Satgas Marinir Ambalat XXIX, Terima Arahan Wadan Lantamal XIII Tarakan

TNI AL, Kormar (Tarakan) PW : Prajurit Marinir Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Marinir Ambalat ke-XXIX menerima pengarahan dari Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir David Candra Viasco, S.E., M.M. di Geladak KRI Teluk Banten-516 yang bersandar di Dermaga Mamburungan Mako Lantamal XIII Tarakan, Kalimantan Utara. Rabu (12/07/2023).

Wadan Lantamal XIII didampingi oleh Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P. memberikan pengarahan kepada personel Satgasmar Ambalat XXIX dengan Komandan Satgas Lettu Marinir Presly Brisky Musak yang akan melaksanakan tugas menjaga perbatasan Indonesia-Malaysia di Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara dan sekitarnya.


Kolonel Marinir David Candra Viasco, S.E., M.M. menyampaikan kepada seluruh prajurit Marinir yang tergabung Satgasmar Ambalat agar menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam menjaga keamanan, serta dapat memberantas segala pelanggaran hukum yang terjadi, baik di darat maupun di laut perbatasan Indonesia-Malaysia.

Disampaikan juga kepada seluruh prajurit agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta bersosialisasi terhadap masyarakat setempat, selain itu juga selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI dan Trisila TNI AL, menjaga komunikasi dengan keluarga selama melaksanakan penugasan, serta menjalin komunikasi, koordinasi dengan satuan kawan serta jajaran Muspida setempat.

Related posts